Breaking News

Dialer Software For Call Center

10 Tools for Call Center Dialer Software: Pros and Cons

Halo Sobat Canggih,

Call center dialer software has become a vital tool for businesses of all sizes. By automatically dialing phone numbers and connecting operators to customers, this software saves time and increases productivity. With so many options on the market, it can be challenging to know which one to choose.

In this article, we will explore the pros and cons of ten of the best call center dialer software tools out there. By the end of this article, you will have a comprehensive understanding of each software tool and be able to make an informed decision about which one is best for your business.

Pendahuluan

Berbagai bisnis memanfaatkan software call center dialer untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi panggilan keluar. Software ini bekerja dengan membantu karyawan menghubungi calon pelanggan di dalam database dengan lebih mudah dan cepat. Beragam software call center dialer yang berbeda tersedia dengan kelebihan dan kekurangan tertentu. Dalam artikel ini, kita akan membahas 10 pilihan software yang berbeda dan mengeksplorasi manfaat dan kekurangan yang masing-masing bisa berikan.

Dalam tinjauan singkat ini, kita akan membahas manfaat dan kekurangan dari masing-masing software dan membahas perincian penting. Ini akan mencakup informasi tentang harganya, fitur yang ditawarkan, dan juga program pelatihan yang mungkin tersedia.

1. RingCentral

Satu lagi software call center dialer bernama RingCentral adalah solusi yang sangat populer dengan pasar untuk keamanan cloud. Ini termasuk semua fitur standar seperti otomatisasi panggilan, panggilan berdesakan, dan serta analytics, tetapi satu kelemahan utama adalah kemampuan terbatas untuk mengatur tingkat data.

Tidak seperti layanan sejenis, RingCentral harganya agak mahal, sehingga beberapa perusahaan kecil dan menengah mungkin lebih memilih opsi lain. Namun, kesulitan ini dapat diatasi dengan kualitaskan interoperabilitas, atau penggabungan kemampuan software dalam satu lingkungan untuk bertahan dari perang saing.

2. Five9

Tujuan Five9 adalah untuk memberikan interaksi pelanggan yang efektif. Layanan cloud menggunakan kecerdikan buatan dalam analisis suasana hati dan perilaku pelanggan untuk memberikan informasi tentang situasi obrolan, dan dengan demikian, memberikan manfaat nyata bagi perusahaan.

Dari segi kelemahan, Five9 tidak memiliki data yang digunakan untuk mengklasifikasikan pelanggan secara cerdas, dan beberapa pengguna mengeluh tentang dukungan pelanggan yang tidak terlalu responsif.

3. Genesys

Dalam kategori software call center dialer, Genesys sering digambarkan sebagai software terbaik untuk pengalaman pelanggan. Software ini dioptimalkan untuk pembuatan laporan dan juga menyediakan integrasi dengan cukup banyak aplikasi bisnis yang populer, seperti Salesforce dan Microsoft Dynamics.

Kekurangan utama software ini adalah fitur pusat panggilan tertentu yang dapat menjadi tidak efektif dalam skenario khusus. Selain itu, produk ini memiliki rentang harga yang lebar, sehingga mungkin tidak cocok bagi bisnis yang memiliki anggaran ketat.

4. Talkdesk

Talkdesk merupakan software call center dialer lain yang sering dipilih oleh perusahaan kecil dan menengah karena nilai layanannya yang sama dengan layanan berskala besar. Kelebihan Talkdesk adalah memiliki tingkat keamanan yang tinggi, memasok pelaporan real-time yang berguna dan fleksibel dan bisa disinkronisasi dengan banyak aplikasi populer, termasuk Salesforce dan Zendesk.

Kelemahan terbesar Talkdesk, meskipun, adalah kualitas suara yang tidak stabil pada program konferensi panggilan kelompok atau video call. Selain itu, walaupun harga rendah, Talkdesk tidak sepenuhnya gratis, sehingga mungkin tidak cocok bagi beberapa perusahaan kecil.

5. HubSpot

HubSpot, adalah data analisis dan otomasi pemasaran dan penjualan. Ini adalah opsi yang berguna bagi bisnis yang lebih suka fokus pada software yang melakukan lebih dari sekadar panggilan keluar.

Layanan ini dilengkapi fitur penuh yang memudahkan pengaturan panggilan di awal. HubSpot juga mengintegrasikan alat CRM internal sendiri, yang sangat membantu bagi perusahaan yang menggunakan software iWisdom atau Salesforce. Namun, harga untuk versi lengkap software cukup tinggi, jadi untuk startup dan bisnis yang lebih kecil, saya mungkin kurang direkomendasikan.

6. Zendesk Talk

Zendesk Talk adalah solusi yang memungkinkan perusahaan mempertahankan percakapan melalui obrolan online, email, dan telepon bersama. Salah satu kelebihan software ini adalah memiliki bagian layanan pelanggan terpisah, agar mempermudah akses dan pembaruan spesifik.

Bagian ini mencakup obrolan langsung, obrolan web, dan opsi panggilan langsung. Terlebih lagi, ada beberapa fitur bagus untuk menerapkan percakapan bersama staf atau dimana saja. Sayangnya, harga layanan itu relatif mahal. Kerangka kerjanya mungkin juga tidak mudah digunakan bagi pengguna yang tidak terlalu akrab dengan teknologi.

7. AVOXI Genius

Sampler call center dialer lain adalah AVOXI Genius. Software ini memungkinkan pengguna untuk segera menyediakan beberapa opsi panggilan bagi pelanggan, seperti musik hangat serta menu modern. Fitur lainnya termasuk kemampuan untuk melakukan efek percakapan, yang memudahkan masalah anggaran dalam mengenalan rekreasi bernada joyfull dalam panggilan.

Kelemahan software ini adalah dialer pada program yang cukup khas. Program dialer mungkin agak membingungkan bagi staf yang tidak merasa, sehingga membutuhkan lebih waktu dan latihan untuk menggunakannya dengan tepat.

Berapa harga call center dialer software?

Harga call center dialer software bervariasi tergantung pada pilihan yang Anda miliki. Fitur penting lainnya termasuk dukungan pelanggan, opsi pelatihan, dan fitur tambahan lainnya yang mungkin Anda butuhkan. Beberapa software bahkan tersedia secara gratis, dengan batasan tertentu pada fungsionalitas yang dapat digunakan. Harga software ini mulai dari sekitar $100 hingga $1.000 atau lebih untuk program perusahaan besar.

Apa yang harus diperhatikan ketika memilih call center dialer software?

Ketika memilih call center dialer software, penting untuk menentukan apa yang Anda butuhkan dan harapkan dari software tersebut. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan di antaranya harga, fungsionalitas, dan keandalannya. Perusahaan kecil dan menengah mungkin menginginkan opsi yang lebih terjangkau, sedangkan perusahaan yang lebih besar mungkin memerlukan opsi yang lebih canggih.

Perusahaan juga harus mempertimbangkan fitur seperti dukungan pelanggan dan pelatihan employ, yang juga menjadi faktor penting. Terakhir, Anda harus mempertimbangkan ulasan pengguna terkait software yang ingin Anda beli, untuk memastikan hal tersebut akan sesuai kebutuhan dan efektif dalam operasi.

Apa saja kelebihan call center dialer software?

1. Meningkatkan Produktivitas

Call center dialer software membuat panggilan keluar lebih efisien dan produktif. Operator dapat secara otomatis diarahkan ke panggilan setelah dilakukan pengumpulan data, berkat integrasi dengan database nilai end-to-end. Hal ini dapat meningkatkan kecepatan dan efisiensi proses, terutama untuk panggilan dalam jumlah besar.

2. Mengoptimalkan Waktu dan Anggaran Bisnis

Software call center dialer menghindari biaya tidak perlu dengan melakukan panggilan tanpa menunggu atau menunda waktu untuk proses manual. Dalam hal ini, hal itu dapat mengoptimalkan anggaran bisnis, menghemat waktu staf, dan meningkatkan jumlah panggilan yang dapat dilakukan dalam waktu tertentu.

3. Meningkatkan Tingkat Pelanggan

Dengan adanya pilihan sebagai opsi yang lebih banyak, pelanggan dapat memilih proses dan metode komunikasi yang paling nyaman. Ini membantu meningkatkan loyalitas, yang membawa nilai tambah bagi bisnis, menambah kepercayaan, dan jam terbang dalam mobile kognitif

4. Menawarkan Data dan Analisis yang Lebih Akurat

Software call center dialer memungkinkan untuk mempelajari yang lebih mendalam mengenai interaksi pelanggan. Data panggilan yang terkumpul memberi wawasan mengenai preferensi pelanggan, keluhan, dan proses tertentu yang memerlukan peningkatan. dengan demikian, hal ini memungkinkan bisnis untuk mengidentifikasi penyebab masalah dalam skala besar dan bergerak lebih agresif untuk meningkatkan kualitas dan kepuasan pelanggan.

5. Memungkinkan Kemudahan Akses dan Data Terpusat

Software call center dialer bisa memudahkan pengaturan basis data terpusat yang bertujuan untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk didapatkan dalam memperoleh kemudahan dalam mengirimkan informasi atau penyederhanaan proses ini dalam pengumpulan data.

6. Menambahkan Pelatihan untuk Karyawan

Software call center dialer juga bisa menghilangakan beban pelatihan karyawan dalam pengoperasian software, dengan adanya fitur yang membantu pengelolaan dan pelatihan secara otomatis, Banyak software call center dialer that menyediakan fitur demo atau tutorial yang membantu karyawan dalam belajar cara menggunakannya dengan cara yang efektif dan efisien.

7. Menawarkan Integrasi dengan Alat Bisnis Penting

Seiring dengan berkembangnya penggunaan software call center dialer, hal ini juga telah meningkatkan kesinambungan dan integrasi software di kemudian hari, termasuk e-mail, aplikasi CRM, dan database. Software call center dialer bisa digunakan untuk memperluas akses ke alat bisnis yang sedang digunakan, untuk meningkatkan alur kerja dan memastikan hal yang lebih optimal.

Apa saja kekurangan call center dialer software?

1. Keterbatasan Capabilitas pada Data dan Integrasi

Walaupun call center dialer software memudahkan dan memaksimalkan pengolahan data, untuk merancang kepercayaan dan menskala tiga tingkat pemrosesan program terkadang membuat gudang data menjadi sulit untuk diatur. ​​Hal ini terutama terjadi pada penggunaan software call center dialer yang lebih tua, atau saat proses migrasi data yang memerlukan integrasi dengan software baru pada sistem yang sudah ada.

2. Kurangnya Fokus pada Pendekatan Humanis

Software call center dialer sering memprioritaskan efisiensi dan kecepatan saat menjalin hubungan dengan pelanggan, dengan demikian bisa lewatkan poin emosional dalam proses pembangunan komunikasi terutama pada beberapa bisnis yang mengambil pendekatan atau memerlukan layanan secara personal.

3. Kerentanan pada Kegagalan Teknis

Kelemahan umum dalam penggunaan software call center dialer adalah rentannya atau sakit layanan, khususnya saat terjadi masalah pada alat atau perangkat koneksi internet. Pemeliharaan, perbaikan, atau upgrade callopen dialer software memerlukan biaya tambahan dan waktu yang dihabiskan dalam proses perbaikan atau upgrade.

4. Biaya yang Tinggi dan Harga yang Tidak Fleksibel

Beberapa software call center dialer memerlukan biaya awal yang sangat besar atau layanan kontrak berjumlah minimum tahun tanpa biaya pembatalan layanan. Bagi perusahaan yang sedang berkembang ataupun yang lebih kecil, hal ini bisa menjadi belanja bisnis yang membahayakan dan kurang fleksibel.

5. Pergantian Karyawan yang Tinggi

Di beberapa perusahaan, karyawan dapat berpindah-pindah secara teratur, meski hanya karena alih posisi jabatan. Terkadang, itu bisa mempengaruhi penggunaan software call center dialer. Jadi, perubahan karyawan yang sering muncul memerlukan waktu tambahan untuk pelatihan karyawan mengenai software yang sedang di gunakan.

6. Kurangnya Keandalan di Area yang Membingungkan

Software call center dialer boleh jelas efektif dalam menangani panggilan dengan benar, namun utuk puluhan nama panggilan yang membingungkan, software cenderung turun dalam kapasitas dan fungsi. Hal itu biasanya karena alat sejenis lebih cenderung menciptakan kebingungan dalam memilih tindakan yang akan diambil.

7. Komunikasi yang Kurang Efektif antara Unit Bisnis

Selama integrasi software call

Prepared to enhance your link profile for achievement? Press on this link to leverage the finest link optimization services on Fiverr and elevate your website to new heights of credibility and visibility!

About jeehaha

Check Also

Ecommerce Software Solutions

Ecommerce Software Solutions

E-commerce: Bisnis Online yang Bertumbuh Pesat di Tahun 2021 Sobat Canggih, Apa yang Harus Kamu …