Your Guide to Effective Crypto Email Marketing
Selamat datang Sobat Canggih!
Email marketing bisa menjadi strategi yang efektif dalam mempromosikan produk atau layanan. Begitu juga dalam industri crypto, email marketing menjadi solusi yang tepat untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang data yang berhubungan dengan email marketing di industri crypto. Dari kelebihan hingga kekurangan, kita akan mempelajari segala yang perlu Sobat Canggih ketahui.
Kelebihan
1. 🚀 Mencapai audiens yang tepat
Memiliki daftar email oleh pengguna yang tepat dapat membantu dalam mempromosikan produk atau layanan ke audiens yang sepenuhnya relevan. Data mining juga membantu dalam mengumpulkan lebih banyak detail tentang pengguna serta memiliki jenis data targeting yang lebih lengkap.
2. 💰 Meningkatkan ROI
Menggunakan email marketing memiliki biaya yang lebih rendah dibanding dengan strategi pemasaran online lainnya, seperti iklan Facebook atau Google Ads. Selain itu, email marketing juga menghasilkan penjualan yang lebih besar daripada saluran pemasaran lainnya, sehingga tingkat pengembalian investasi menjadi lebih tinggi.
3. 🎯 Menawarkan tindakan yang jelas
Email dengan pemanggilan tindakan (CTA) yang jelas bisa memberi pengaruh positif bagi pengambilan keputusan konsumen. CTA yang jelas mengarahkan audiens untuk melakukan tindakan yang diinginkan, seperti mengklik tautan untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk atau layanan.
4. ⏰ Berhasil pada waktu yang tepat
Email marketing dapat digunakan untuk mengirim pesan pada waktu dan tanggal tertentu, seperti hari atau musim liburan. Pesan ini dikirimkan tepat pada saat yang tepat di mana pengguna lebih mungkin memeriksa pesan mereka.
5. 🌏 Mencapai audiens internasional
Industri crypto merupakan industri global, yang artinya memungkinkan produk atau layanan mencapai audiens internasional. Dengan menggunakan email marketing, pengguna dari seluruh dunia dapat dijangkau, dan pesan produk atau layanan dapat disampaikan dengan cara yang lebih efektif.
6. 📈 Meningkatkan pengalaman pelanggan
Email marketing dapat digunakan untuk mengirimkan konten berharga, seperti berita terbaru, pembaruan produk, atau tips dan trik. Konten seperti ini meningkatkan pengalaman pelanggan dan membangun hubungan yang lebih erat antara pelanggan dan brand.
7. 📊 Analytic dan Tracking
Marketers dapat melacak email untuk melihat metric seperti open rate dan click-through rate, juga clean database, dan mengatur waktu untuk pengiriman email yang lebih baik.
Kekurangan
1. 🙅♀️ Risiko spam
Salah satu kendala terbesar dalam email marketing adalah risiko email menjadi spam atau diblokir oleh server email penerima. Kekhawatiran ini dapat membatasi jumlah pesan yang dapat dihantar dan mempengaruhi efektivitas kampanye.
2. 🧐 Dibaca atau tidak dibaca
Mengirim email tidak menjamin bahwa audiens akan membacanya. Ada kemungkinan bahwa email akan dihapus sebelum terbuka, atau kehilangan reaksinya di antara mail masuk.
3. 🤳 Persaingan yang ketat
Banyak perusahaan crypto yang bersaing dalam industri yang ketat, membuatnya sulit untuk menemukan tempat dalam daftar email pengguna. Dalam persaingan yang ketat, kampanye yang tidak menarik perhatian dengan cepat akan terlewat begitu saja.
4. 🚨 GDPR dan privasi
Email marketing harus memperhatikan masalah privasi data pengguna. Hal ini terutama penting karena General Data Protection Regulation (GDPR) diberlakukan di beberapa negara Eropa, termasuk di Indonesia yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.
5. 📧 Konten yang tidak berkualitas
Konten email yang buruk atau tidak memiliki proposisi nilai yang jelas adalah masalah yang umum menimpa email marketing.
6. ⚠️ Perangkat lunak yang kurang baik
Kadang-kadang perangkat lunak email marketing tidak berfungsi sebagaimana mestinya, seperti kesalahan pengiriman pesan atau kesalahan penggunaan kata kunci.
7. 🎙️ Kesulitan dalam mengukur pengaruh
Hasil dari email marketing yang sulit diukur dan dievaluasi sehingga menimbulkan kesulitan dalam mengukur sukses kampanye email.
Data Tentang Email Marketing di Industri Crypto
URL | Judul |
---|---|
https://academy.coinzilla.com/wp-content/uploads/2021/12/Your-Guide-to-Effective-Crypto-Email-Marketing.jpg | Your Guide to Effective Crypto Email Marketing – Coinzilla Academy |
https://www.founderbounty.com/content/images/size/w1920/2022/01/tezos-urt6J6IK0yk-unsplash.jpg | Best practices for ICO crypto email marketing |
https://fiverr-res.cloudinary.com/images/t_smartwm/t_gig_pdf_gallery_view_ver4,q_auto,f_auto/attachments/delivery/asset/1ff974884acd28c083eabe943922a9b1-1573013345/FO5127B6F9176/send-you-an-email-marketing-list-of-crypto-enthusiasts.pdf | Send you a list of crypto user email addresses for marketing by |
https://2.bp.blogspot.com/-IGS4V6MujOw/WxEDA8bLHSI/AAAAAAAAAI8/Gq5vi70GexUHY-CAEUvDq_KtcUfz7piMACLcBGAs/s1600/crypto_email_marketing.png | Dedicated SMTP Servers – Crypto Email Marketing | ICO Mark |
https://www.smtphelp.com/wp-content/uploads/2018/10/cryptoemailmarketing.png | Top 9 Bulk Email Marketing Service Providers 2019 – SMTP Help |
FAQs
1. Apa itu email marketing?
Email marketing adalah strategi pemasaran digital yang melibatkan pengiriman pesan komersial melalui email untuk mempromosikan produk atau layanan.
2. Apa saja keuntungan dari email marketing?
Beberapa keuntungan dari email marketing adalah dapat mencapai audiens yang tepat, meningkatkan ROI, menawarkan tindakan yang jelas, berhasil pada waktu yang tepat, mencapai audiens internasional, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan analytic dan tracking.
3. Apa saja kendala yang mungkin terjadi dalam email marketing?
Kendala-kendala yang mungkin terjadi dalam email marketing adalah risiko spam, audiens tidak membaca email, persaingan yang ketat, privasi data, konten yang tidak berkualitas, perangkat lunak yang kurang baik, kesulitan dalam mengukur pengaruh.
4. Apa yang dimaksud dengan database?
Database adalah suatu tempat penyimpanan informasi digital yang terorganisasi, dalam bentuk tabel dan memiliki kolom dan baris data.
5. Apa yang dimaksud dengan General Data Protection Regulation (GDPR)?
General Data Protection Regulation (GDPR) adalah aturan privasi data yang diberlakukan di Uni Eropa mulai 25 Mei 2018. GDPR bertujuan untuk melindungi data pribadi orang Eropa.
6. Apa yang dimaksud dengan open rate?
Open rate adalah persentase pengguna yang membuka email yang dikirim.
7. Apa yang dimaksud dengan click-through rate?
Click-through rate adalah persentase pengguna yang mengklik tautan dalam email yang dikirim.
8. Apa yang melarang email marketing?
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik melarang pengiriman email berisi materi yang negatif, halusinatif, pornografi, dan hal-hal yang menyulitkan barang atau jasa yang tidak diperlukan oleh penerima.
9. Apakah email marketing efektif untuk industri crypto?
Ya, email marketing efektif untuk industri crypto karena dapat mencapai audiens yang relevan, meningkatkan ROI, dan memungkinkan produk dan layanan mencapai audiens internasional.
10. Apakah diperlukan yang spesifik dalam database untuk kampanye email marketing di industri crypto?
Ya, perusahaan perlu database pengguna crypto yang lebih spesifik dalam menyusun database untuk kampanye email marketing untuk mencapai audiens yang lebih relevan.
Kesimpulan
Email marketing dapat menjadi strategi pemasaran yang efektif dalam mempromosikan produk atau layanan dalam industri crypto. Meskipun ada kekurangan, keuntungan dari penggunaan email marketing lebih banyak. Data telah menunjukkan efektivitas dari email marketing dan dengan daftar email yang spesifik, dapat lebih efektif lagi.
Berdasarkan grafik dan tabel data di atas, kita dapat mengetahui bahwa terdapat banyak layanan email marketing untuk industri crypto yang bisa dipilih. Saat memilih layanan marketing email yang tepat, perusahaan crypto harus memperhitungkan berbagai faktor seperti harga, targeting kemampuannya, dan fitur administrasi.
Aksi diambil
Jadi, Sobat Canggih yang ingin menggunakan email marketing untuk mendukung bisnis crypto Anda harus mengambil langkah-langkah yang efektif untuk merencanakan kampanye, termasuk penentuan target audiens yang tepat, waktu yang tepat untuk pengiriman email, dan konten yang berkualitas. Dalam industri yang pesat seperti crypto, email marketing efektif dapat meningkatkan ROI dan memperkuat hubungan pelanggan.
Penutup
Semua dalam semangat transparansi, ini adalah artikel panduan yang bersifat informatif dan bukan saran hukum atau keuangan. Informasi yang tercantum dalam artikel ini didasarkan pada sumber yang dianggap dapat dipercaya dan kami menggunakan akal sehat dan pertimbangan matang ketika menyusun informasi ini. Meskipun kami berusaha keras untuk memastikan bahwa informasi yang tercantum di sini akurat dan up-to-date, kami tidak dapat menjamin bahwa kesalahan atau kelalaian tidak terjadi. Artinya, semua keputusan yang diambil Sobat Canggih yang berkaitan dengan kampanye email marketing harus didasarkan pada riset dan analisis Anda sendiri, serta konsultasi dengan ahli hukum atau keuangan jika perlu. Sumber informasi penting harus dilampirkan sebagai catatan kaki dalam artikel.
Set to optimize your link profile for achievement? Tap here to utilize the finest backlink improvement services on Fiverr and boost your website to greater heights of credibility and visibility!