Breaking News

Call Software

The Best Call Center Software of 2019

Sobat Canggih, Apa Itu Call Center dan Mengapa Penting?

Call center adalah sebuah sistem yang mengelola layanan pelanggan melalui telepon. Dalam era digital ini, Call Center menjadi sangat penting dalam bisnis, terutama untuk layanan pelanggan yang berkualitas dan terpercaya.

Dalam bisnis, Call Center juga melibatkan tim dari berbagai departemen seperti staf pemasaran, staf penjualan dan tim IT. Hal ini membutuhkan perangkat lunak (software) yang efektif untuk menangani pelanggan, dan semakin banyak perusahaan menawarkan layanan pemrosesan panggilan teleponnya sendiri demi mendapatkan persaingan yang lebih baik.

Dalam artikel ini, kita akan membahas 9 perangkat lunak Call Center terbaik tahun 2019, dengan menyoroti kelebihan dan kekurangan masing-masing alat.

Perlu dipertimbangkan bahwa setiap bisnis memiliki kebutuhan yang berbeda terhadap perangkat lunak Call Center, namun kita akan membandingkan fitur seperti skalabilitas, integrasi API, dan dukungan pelanggan.

Berikut adalah 7 hal penting yang harus dipahami tentang Call Center:

No. Hal Penting
1 Memiliki staf terlatih dan berpengalaman di balik telepon
2 Menangani panggilan dan masalah pelanggan dengan teknik yang profesional
3 Memiliki perangkat lunak Call Center yang efektif dan efisien
4 Mendukung integrasi API dengan sistem bisnis yang terkait
5 Menyediakan dukungan pelanggan yang responsif dan cepat
6 Menyediakan pelaporan statistik untuk memantau kinerja perangkat lunak
7 Menyediakan fitur pengolahan dan analisis data pelanggan

Kelebihan dan Kekurangan 9 Perangkat Lunak Call Center Terbaik Tahun 2019

Genesys Cloud: Kelebihan

Perangkat lunak ini sangat kuat, dengan fitur-fitur utama seperti dukungan pelanggan, pengolahan data pelanggan, dan integrasi API. Genesys Cloud juga mudah digunakan dan dikelola, dan menawarkan berbagai macam integrasi API dengan perangkat lunak lainnya.

Genesys Cloud: Kekurangan

Harga Genesys Cloud adalah salah satu yang tertinggi, dan cukup sulit untuk ditangani oleh organisasi kecil atau startup. Beberapa fitur dan integrasi API juga memerlukan biaya tambahan yang signifikan.

NICE inContact: Kelebihan

NICE inContact menawarkan berbagai fitur seperti pembuatan jadwal panggilan, dukungan pelanggan multikanal, dan analisis data pelanggan. Mereka juga menawarkan integrasi API yang luas dengan banyak perangkat lunak lain.

NICE inContact: Kekurangan

NICE inContact adalah salah satu perangkat lunak Call Center yang lebih mahal untuk bisnis kecil dan organisasi startup.

Zendesk: Kelebihan

Zendesk adalah perangkat lunak Customer Service yang populer, yang menawarkan berbagai fitur untuk Call Center seperti pencatatan panggilan dan integrasi API. Pengguna juga dapat dengan mudah mentransfer panggilan antara agen dan meninjau riwayat panggilan pelanggan.

Zendesk: Kekurangan

Zendesk tidak memiliki fitur analisis data pelanggan yang kuat, dan tidak menawarkan dukungan pelanggan pada level tertentu.

Five9: Kelebihan

Five9 adalah perangkat lunak Call Center yang sangat terintegrasi dan efektif, dan menawarkan dukungan pelanggan langsung melalui telepon atau chat. Fitur-fitur Five9 juga mudah digunakan dan mudah dikelola.

Five9: Kekurangan

Five9 terkadang lambat dalam menangani masalah teknis, dan tidak memiliki banyak pilihan integrasi API dengan perangkat lunak lain.

Talkdesk: Kelebihan

Talkdesk menawarkan banyak fitur unggulan seperti panggilan langsung antara agen, dukungan pelanggan multikanal, dan fitur reporting yang lengkap. Pengguna juga dapat mengintegrasikan Talkdesk dengan perangkat lunak lain dengan mudah.

Talkdesk: Kekurangan

Talkdesk juga tergolong perangkat lunak Call Center yang mahal bagi bisnis kecil atau startup.

RingCentral: Kelebihan

RingCentral menawarkan sejumlah fitur yang mencakup integrasi pengolahan email, fitur visualisasi panggilan, dan dukungan pelanggan multikanal. Selain itu mereka juga menawarkan integrasi API yang mudah dengan perangkat lunak lainnya.

RingCentral: Kekurangan

RingCentral memerlukan sejumlah pengaturan tambahan untuk digunakan secara efektif, dan dalam beberapa kasus sulit dikelola.

Mitel: Kelebihan

Mitel menawarkan sejumlah fitur seperti integrasi pengolahan email untuk pengguna telepon selular, pemanggilan konferensi, dan dukungan pelanggan multikanal. Alat ini juga mudah dipelajari dan digunakan, serta efektif dalam mengurangi waktu respons terhadap pelanggan.

Mitel: Kekurangan

Mitel kurang cocok untuk perusahaan yang membutuhkan dukungan pelanggan tingkat lanjut atau integrasi API.

Avaya: Kelebihan

Avaya menawarkan sejumlah fitur seperti dukungan pelanggan langsung, analisis data pelanggan, dan pemantauan panggilan dalam waktu nyata. Pengguna juga dapat mengintegrasikan Avaya dengan berbagai macam perangkat lunak lainnya.

Avaya: Kekurangan

Harga Avaya jauh lebih mahal dari beberapa perangkat lunak Call Center lainnya.

10 Frequently Asked Questions

1. Apa yang harus saya cari di dalam perangkat lunak Call Center?

Sobat Canggih, hal-hal yang patut dipertimbangkan adalah kemampuan integrasi API, dukungan pelanggan, dan fitur statistik dan analis data pelanggan.

2. Apakah semua perusahaan membutuhkan perangkat lunak Call Center?

Tendensi perusahaan besar adalah menggunakan perangkat lunak Call Center untuk meningkatkan kualitas layanannya. Namun, perusahaan kecil dan menengah pada umumnya dapat mengatasi dengan kolaborasi tim pelanggan yang terlatih.

3. Apakah semua perangkat lunak Call Center tampil sama?

Tidak, setiap perangkat lunak Call Center memiliki fitur dan harga yang berbeda. Sobat Canggih perlu menimbang-nimbang kebutuhan dan anggaran bisnis sebelum memilih alat yang tepat.

4. Apakah perangkat lunak bawaan kualitas tinggi dapat memuaskan kebutuhan bisnis?

Perangkat lunak bawaan memiliki kelemahan meskipun memadai. Seringkali, mereka tidak dapat mengakomodasi perluasan bisnis dan integrasi dengan perangkat lain. Perangkat lunak khusus pengelolaan panggilan telepon jauh lebih efektif dan menjawab kebutuhan bisnis.

5. Apakah perangkat lunak Call Center menghasilkan ROI (return on investment) yang cukup?

Sobat Canggih, penggunaan perangkat lunak Call Center akan menghasilkan efisiensi komunikasi bisnis dan hasil kerja tim yang lebih optimal, namun ROI bisnis secara finansial mungkin berbeda-beda tergantung pada perangkat lunak yang berbeda, dan juga kebutuhan masing-masing bisnis.

6. Apakah alat Call Center efektif dalam membantu menghasilkan pertumbuhan bisnis?

Pertumbuhan bisnis bisa didukung oleh manajemen pelanggan yang efektif. Alat Call Center dapat membantu mendukung efisiensi dan kinerja bisnis, namun harus dipadukan dengan pensiun strategis dalam rangkaian bisnis secara keseluruhan.

7. Bagaimana saya bisa memastikan implementasi perangkat lunak Call Center yang efektif?

Implementasi Call Center yang efektif perlu melibatkan tim teknologi dan pelanggan bisnis itu sendiri. Secara umum, langkah yang paling efektif adalah melakukan pemeriksaan terhadap fitur-fitur yang tersedia pada software dan mengevaluasi apakah itu relevan dengan kebutuhan bisnis yang bersangkutan.

Kesimpulan

Setelah melihat 9 perangkat lunak Call Center terbaik tahun 2019, dibutuhkan pemikiran yang cermat sebelum Sobat Canggih memutuskan untuk menerapkannya pada bisnis atau organisasi

Genesys Cloud dan Five9 mungkin lebih cocok untuk organisasi yang sangat besar, sedangkan NICE inContact mungkin lebih cocok untuk organisasi kecil dan menengah.

Talkdesk, Zendesk, RingCentral, Mitel, and Avaya juga patut dipertimbangkan sebagai alternatif, tergantung pada kebutuhan bisnis yang spesifik.

Aksi Tindak Lanjut

Jika Sobat Canggih sedang mencari alat Call Center yang efektif dan efisien, penting untuk melakukan riset terlebih dahulu serta mempertimbangkan kebutuhan bisnis dengan baik. Menerapkan solusi ke dalam bisnis yang belum teruji dapat merugikan bisnis secara keseluruhan.

Disclaimer

Penjelasan di atas adalah berdasarkan pengalaman kami dan membandingkan berbagai perangkat lunak di pasar tahun 2019. Harap dicatat bahwa perangkat lunak memiliki karakteristik berbeda dan kami menyarankan untuk membuat keputusan berdasarkan kebutuhan bisnis masing-masing. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau keuntungan bisnis yang mungkin terjadi akibat penggunaan software tersebut.

Prepared to optimize your link profile for achievement? Click this link to leverage the top-notch backlink optimization services on Fiverr and boost your site to new heights of authority and exposure!

About jeehaha

Check Also

Ecommerce Software Solutions

Ecommerce Software Solutions

E-commerce: Bisnis Online yang Bertumbuh Pesat di Tahun 2021 Sobat Canggih, Apa yang Harus Kamu …