Breaking News

Support Desk Software

10 Best Help Desk Software di 2022 Menurut Ahli

Menjadi Lebih Efektif Dalam Menyelesaikan Masalah dengan Help Desk Software

Sobat Canggih, dalam era digital ini, masalah teknis tak lagi bisa dihindari oleh bisnis maupun individu. Ketika terjadi masalah teknis, salah satu solusi yang mungkin Sobat Canggih cari adalah dengan menghubungi support atau bantuan teknis, yang kemudian meminta pengguna untuk menjelaskan masalah yang dihadapi. Namun, ini bisa menjadi proses yang sangat merepotkan dan memakan waktu. Untungnya, ada solusi: help desk software. Dalam artikel ini, kami akan membahas 10 Best Help Desk Software di 2022.

Apa itu Help Desk Software dan Bagaimana Mereka Bekerja?

Help desk software membantu organisasi dan bisnis memprioritaskan, menunjuk dan melacak berbagai permintaan, keluhan, masalah, dan tugas yang diterima oleh tim dukungan mereka dari pengguna, karyawan internal, atau pelanggan. Sistem ini menciptakan proses yang efisien dan terorganisir untuk membantu tim dukungan fokus pada tugas administratif yang intensif.

Dalam aplikasi help desk software, ada beberapa fitur penting seperti tata letak membuat tiket permintaan yang dapat digunakan untuk menandai permintaan masalah tertentu, memprioritaskan sistem untuk skala prioritas masalah, memberikan penjelasan atau solusi di dalam konten penjelasan awal, dan menjadwalkan tugas berulang untuk tugas yang sama.

Kelebihan Dalam Menggunakan Help Desk Software

1. Skala Prioritas Masalah dan Tugas – Manajemen tugas dan prioritas secara efisien dapat membantu tim perbaikan kesalahan mengalokasikan waktu dan sumber daya.

👍 Dalam help desk software, Anda dapat menambahkan tag prioritas ke setiap masalah yang diterima. Misalnya, masalah dalam email pelanggan dapat ditandai sebagai “darurat” dengan tag warna merah. Tim dukungan kemudian dapat melihat masalah yang harus diprioritaskan dan diselesaikan terlebih dahulu.

2. Menghemat Waktu dengan Knowledge Base – Knowledge base adalah fitur yang membantu Anda menyimpan informasi terbaru dan solusi yang mempercepat waktu penyelesaian masalah/masalah lain yang umum terjadi.

👍 Pelanggan dapat mencari sendiri solusi dari informasi yang telah tersedia di dalam knowledge base, dan ini menghemat waktu tim dukungan dalam menangani masalah yang sama berulang kali.

3. Manajemen Tim yang Lebih Baik – fitur kolaborasi seperti menugaskan tugas, mengarahkan masalah pada anggota yang tepat, dan komunikasi tim dalam satu platform dapat membuat perbaikan lebih efisien.

👍 Dalam help desk software, Anda dapat menciptakan thread komunikasi dengan tim dukungan sebelum merekam sejarah pengiriman tiket pada issue tracker. Ini memungkinkan tim untuk memecahkan masalah yang sama dengan lebih cepat dengan melihat thread yang sama.

4. Perkembangan Proses Bisnis – Mengetahui masalah atau tugas terbesar yang muncul dengan cepat untuk membantu pengambilan keputusan yang tepat dalam waktu yang lebih cepat.

👍 Statistik dan laporan yang dihasilkan dari help desk software dapat membantu Anda mengetahui masalah atau tugas mana yang paling umum untuk membuat keputusan bisnis yang tepat dalam waktu yang lebih singkat.

5. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan – Memberikan solusi masalah dengan cepat dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan membuat mereka merasa lebih dihargai.

👍 Dalam help desk software, Anda dapat meningkatkan kepuasan pelanggan melalui beberapa cara termasuk balas cepat, menyediakan solusi dengan mudah melalui knowledge base atau FAQ, dan menggunakan email otomatis dan fitur pesan lainnya.

6. Kemudahan Manajemen Tugas – Terorganisasi dan mudah dilacak dengan menandai masalah yang diterima atau diselesaikan dalam platform sedemikian rupa untuk mempermudah manajemen masalah lain.

👍 Help desk software menghilangkan lagi manualnya manajemen masalah dengan mengintegrasikan segala hal dan menghemat waktu kerja dan ketersediaan sumber daya.

7. Mengurangi Resiko dan Kerugian Bisnis – Help desk software dapat membantu organisasi dan bisnis menghadapi masalah dan tugas dengan lebih cepat dan mengurangi kerugian yang mungkin terjadi

👍 Utilitas yang terorganisasi dan meningkatkan efisiensi waktu dapat membantu mencegah kerusakan lebih lanjut pada produk dan meminimalkan dampak bentuk utilitas Help Desk pada bisnis serta pengguna.

Kekurangan Dalam Menggunakan Help Desk Software

1. Biaya – Opsi gratis baru tersedia sangat terbatas dan biaya help desk software mahal.

👎 Bagi pengguna baru ke Help Desk, fitur free hadir in the form of a support desk that has enough functionality to handle basic ticket tracking and incoming emails. Dalam penggunaan secara terus menerus, Anda harus menyelesaikan biaya yang memiliki fitur lebih lanjut, termasuk manajemen integrasi dan layanan pelanggan.

2. Kurangnya Kontrol – Tidak mendominasi informasi tentang pelanggan atau proses bisnis.

👎 Help desk software memiliki keterbatasan dalam mayoritas sumber informasi berdasarkan permintaan, tugas, atau keluhan yang diterima oleh bantuan teknis dari pengguna atau pelanggan. Manajemen Integrasi mampu mengintegrasikan pembangkit kecepatan dan solution yang ada.

3. Kesalahan Sistem atau Human Error – Tidak semua masalah teknis dapat diperbaiki dengan layanan online saja, mungkin perlu ada tambahan dukungan bagi pengguna di lapangan.

👎 Dalam beberapa kasus, beberapa masalah memerlukan dukungan teknis yang lebih mendalam atau kehadiran fisik untuk memperbaharui atau memperbaiki masalah yang muncul. Fitur yang digunakan pada rapat untuk membahas masalah dan petunjuk atau briefing terpadu disamerkan jangan menggunakan solusi online

4. Memakan Sumber Daya – Jika sistem digunakan secara besar-besaran, memakan sumber daya untuk mengelola data dan masalah masalah yang terjadi pada sistem.

👎 Ketika jumlah data dan permintaan yang masuk di help desk software mencapai ambang batas, sistem cepat kehabisan sumber daya. Perlu dilocalisasi intensif untuk memperbarui dan meng-handle system.

5. Kesulitan dalam Implementasi – Menambahkan aplikasi baru ke sistem dan pelatihan staf dalam menggunakannya

👎 Seperti halnya seluruh aplikasi dan sistem baru, akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan cara kerja help desk software dan mempelajari fitur yang tersedia.

6. Kesulitan dalam Kustomisasi – Kesulitan dalam menyesuaikan help desk software dengan kebutuhan bisnis, khususnya di antara solusi yang siap pakai.

👎 Banyak fitur dalam help desk software disiapkan sedemikian rupa untuk dapat digunakan oleh bisnis atau organisasi apa adanya, dan perubahan yang ukurannya besar sebelumnya perlu mengimplementasikan aplikasi baruj.

7. Ketidaknyamanan Pengguna – Pengguna terkadang lebih nyaman untuk memilih/helpdesk bantuan dengan jalan telepon atau email daripada menyesuaikan diri dengan sistem online.

👎 Terkadang pengguna merasa lebih nyaman dengan bantuan dukungan yang lebih tradisional seperti telepon atau email. Melakukan evaluasi atau persiapan training yang khusus diperlukan untuk mempersiapkan pengguna untuk mengggunakan sistem ini

List of Best Help Desk Software di 2022

No. Nama Help Desk Software Harga Rating Pengguna Deskripsi
1 Zendesk Mulai dari $5 per agen per bulan 4.4 / 5.0 Zendesk adalah salah satu Help Desk Software TERBAIK yang paling populer digunakan oleh lebih dari 119,000+ perusahaan, termasuk Airbnb, Slack, dan Lady Gaga. Memiliki fitur solusi masalah, meningkatkan produktivitas, tingkatkan pengalaman pelanggan, dan melacak metric kinerja dalam satu platform.
2 ProProfs Help Desk $0 per agen per bulan 4.8 / 5.0 ProProfs Help Desk adalah help desk software terbaik dan direkomendasikan bagi perusahaan kecil dan menengah menawarkan alur kerja yang optimal, kolaborasi tim dengan laporan dan analisis yang tepat
3 SupportDesk Kontak vendor untuk harga spesifik 4.2 / 5.0 SupportDesk adalah software help desk yang memimpin untuk organisasi berteknologi tinggi dan membantu mengindentifikasi masalah pada hardware atau di bidang teknis perusahaan.
4 Drag App Help Desk Gratis untuk Penggunaan Fungsi Dasar 4.6 / 5.0 Dengan Drag App, Anda dapat membuka ticket masalah, memprioritaskan mereka, dan menghapusnya dengan mudah. Anda juga dapat menggunakan obrolan langsung untuk berkomunikasi dengan tim dukungan Anda.
5 LiveAgent Mulai dari $15 per agen per bulan 4.7 / 5.0 LiveAgent adalah sistem bantuan teknis all-in-one yang membantu bisnis mengotomatiskan administrasi dan penghasilan pada perbaikan masalah.
6 TeamSupport Mulai dari $50 per agen per bulan 4.3 / 5.0 TeamSupport adalah sistem help desk berbasis cloud yang dibuat khusus untuk bantuan teknis bisnis skala besar.
7 Freshdesk Mulai dari $19 per agen per bulan 4.4 / 5.0 Freshdesk adalah sistem helpdesk all-in-one berbasis cloud dengan fitur seperti pemantauan masalah, kolaborasi tim, dan manajemen waktu tugas secara efektif. Pelanggan termasuk Hugo Boss, Toshiba, dan jaringan PBS.
8 Spiceworks Help Desk Gratis 4.5 / 5.0 Spiceworks Help Desk membantu bisnis melacak tiket masalah, mengarahkan masalah ke anggota tim yang tepat, dan memastikan masalah diselesaikan dengan cepat dan efektif.
9 Jitbit Helpdesk Mulai dari $9.95 per agen per bulan 4.6 / 5.0 Jitbit Helpdesk adalah help desk software all-in-one dengan fitur seperti panduan terpadu, alat gamification untuk meningkatkan kinerja tim dukungan, dan algoritma kecerdasan buatan yang menambahkan fitur otomatisasi.
10 Happyfox Mulai dari $49 per agen per bulan 4.6 / 5.0 Happyfox adalah sistem help desk cloud-based yang menawarkan pelacakan sumber daya, kolaborasi tim, dan pelaporan yang mudah.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa itu Help Desk Software?

Answer: Help Desk Software membantu tim dukungan perusahaan menangani permintaan, keluhan, masalah, dan tugas dari pengguna atau pelanggan.

2. Apa manfaat menggunakan Help Desk Software?

Answer: Manfaat menggunakan Help Desk Software antara lain meningkatkan efisiensi kerja

Prepared to enhance your link profile for success? Tap this link to take advantage of the best link enhancement services on Fiverr and propel your site to new heights of credibility and exposure!

About jeehaha

Check Also

Ecommerce Software Solutions

Ecommerce Software Solutions

E-commerce: Bisnis Online yang Bertumbuh Pesat di Tahun 2021 Sobat Canggih, Apa yang Harus Kamu …